Renungan Kotbah

Renungan Khotbah, 25 Juni 2017 HIDUP UNTUK KEMULIAAN AL

HIDUP UNTUK KEMULIAAN ALLAH FA’AURI BA WAMOLAKHŌMI LOWALANGI READ MORE..

Renungan Minggu 18 Juni 2017 ROH KUDUS MENGUATKAN ORANG

ROH KUDUS MENGUATKAN ORANG PERCAYA (EHEHA NI’AMONI’O ZANGABOLO’O NIHA SAMATI) Keluaran 19:2-8a Oleh: Pdt. O READ MORE..

Renungan, 04 Juni 2017; ROH KUDUS MEMENUHI UMAT-NYA

Renungan, 04 Juni 2017 ROH KUDUS MEMENUHI UMAT-NYA Eheha Ni’amoni’ö zamönui banua-Nia Kisah Para Rasul 2:1-21 READ MORE..

Renungan Minggu 26 Maret 2017 DIPILIH DAN DIURAPI ALLAH

Pendahuluan Allah sendiri yang menjadi raja yang tidak kelihatan bagi bangsa Israel (teokrasi). Ia hanya mengangkat hakim ketika bangsa Israel mengalami kesukaran dan penderitaan. Namun suatu ketika, Israel mendesak supaya seorang raja diberikan kepada mereka, sa READ MORE..

Renungan minggu 19 Maret 2017 YESUS SUMBER AIR KEHIDUPA

Rasa haus merupakan suasana yang terus dirasakan manusia dalam hidupnya. Manusia pun mencari sesuatu yang dapat melegakan rasa hausnya. Yaitu ‘air’. Air dalam kehidupan manusia sangat penting dan banyak manfaatnya. Selain mengobati rasa dahaga, air juga berguna untuk membersihkan READ MORE..

Renungan Minggu, 12 Maret 2017 TUHAN PENOLONG YANG SETI

Mazmur 121 ini berbicara dalam konteks perjalanan ibadah umat TUHAN ke Bait Allah. Pada masa itu merupakan sebuah kebiasaan bagi orang Israel untuk datang berziarah ke Yerusalem setiap tahunnya. Namun perjalanan dari rumah menuju Yerusalem dan kembalinya tidak selalu nyaman, penuh tantangan bahka READ MORE..

Renungan minggu, 05 Maret 2017 HIDUP DI DALAM ANUGERAH

Ada sebuah lagu yang sangat saya sukai, yang syair demikian “Yesus Kau Anugerah terindah dalam hidupku. Kau sungguh berarti disetiap jalanku. Anugerahmu selalu mempesonaku. Yesus Kau terbaik, Yesus Kau termanis di dalam hidupku”. Jemaat yang terkasih dalam Tuh READ MORE..

Renungan Minggu 26 Februari 2017 YESUS RAJA YANG DIURAP

Saudara/i  yang terkasih dalam Yesus… Firman Tuhan ini dipahami sebagai Mazmur Mesianis yakni nubutan yang tertuju kepada Sang Mesias Raja yang di utus Allah di tengah-tengah dunia ini. Pengharapan akan Sang Raja Mesianik itu disampaikan saat pelantikan/pengurapan Raja Daud se READ MORE..

Renungan minggu, 19 Februari 2017 Kasihilah Musuhmu (

Pengantar Memang dunia mengajarkan kita untuk membalas setiap perbuatan jahat yang dilakukan oleh orang lain terhadap kita. Siapapun yang menyakiti kita dan melukai kita mau tidak mau secara manusiawi, kita harus membalas lebih setimpal atau boleh lebih kejam lagi. Tetapi ujian kasih yang READ MORE..

BERPEGANG PADA KETETAPAN TUHAN (Fa’aro Dödö ba Nifa

Mazmur 119 adalah unik, karena pasal terpanjang dalam Alkitab terdiri dari 176 ayat, 22 bait yang berisi 8 baris (22x8=176), dengan setiap baris dalam satu bait dimulai dengan huruf yang sama, mengikuti urutan ke-22 abjad Ibrani. Mazmur 119 ini sering disimpulkan sebagai pujian atas Taurat yang m READ MORE..