• Kegiatan

  • Pengembangan Diri

  • Data Artikel Belum Tersedia
  • Kepemimpinan

JEMAAT FILADELFIA MENYAMPAIKAN PROGRAM PELAYANAN TAHUN 2013

JEMAAT FILADELFIA MENYAMPAIKAN PROGRAM PELAYANAN TAHUN 2013
JEMAAT FILADELFIA MENYAMPAIKAN PROGRAM PELAYANAN TAHUN 2013

PUPB 2012-2017 telah ditetapkan pada Sidang Sinode ke 56 di Onolimbu, Sirombu pada tahun 2012 yang lalu. Untuk menjabarkannya maka BPHMS BNKP telah menyusun Petunjuk Teknis Penyusunan Program di Resor dan Jemaat. Sejauh manakah Petunjuk itu dipahami oleh para pendeta se-BNKP, maka dituangkanlah dalam Renstrapel dan Program Tahunan.

Untuk menambah wawasan para pendeta tentang penyusunan Program maka salah satu materi pembahasan Raker Pendeta BNKP tahun ini adalah pemaparan PUPB 2012-2017. Sebelum pemaparan dari Bapak Ephorus BNKP, Pdt. Tuhony Telaumbanua, M.Si, Ph.D, maka ditampilkan dua orang pendeta yang mewakili Resor dan Jemaat untuk memaparkan Program tahun 2013 yang telah disusun berdasarkan PUPB 2012-2017, yaitu Pdt. Bazatulõ Laoli, S.Th dari Resor 5 BNKP mewakili Resor di seluruh BNKP dan Pdt. Agus Salam Harefa, S.Th sebagai Pendeta Jemaat Filadelfia, Resor 54 BNKP mewakili Jemaat di seluruh BNKP.

Selanjutnya Bapak Ephorus menjelaskan secara umum tentang PUPB dengan memperhatikan kondisi dan permasalahan BNKP secara umum dan bagaimana cara menghadapi kondisi tersebut dengan menetapkan Visi “BNKP Teguh Dalam Persekutuan dan Menjadi Berkat Bagi Dunia”. Setelah ditetapkan Visi, maka ditetapkan Misi, Program Utama, Kegiatan, Tujuan, Sasaran, Pelaksana, Durasi, dan Keterangan yang dijabarkan dalam Lima Bidang Program yakni Kesaksian dan Pelayanan (MARTURIA), Pembinaan dan Pendidikan (DIDASKALIA), Persekutuan dan Keesaan (KOINONIA), DIAKONIA (Holistik), dan OIKONOMIA.

Penulis : Pdt. Agus Salam Harefa, S.Th
Tanggal : 0000-00-00 | Jam 00:00:00

Berita Lainnya

1

JEMAAT FILADELFIA MENYAMPAIKAN PROGRAM PELAYANAN TAHUN 2013

Latihan Koor untuk Team Paduan Suara

Pelaksanaan Kegiatan Semester 1 2013